DI PENUHI LARANGAN BERMAIN

Biarkan  lah hidupku bebas  dan jangan melarang aku untuk pergi kemanapun aku ingin pergi  . aku ingin pergi bebas seperti burung-burung yang terbang diangkasa yang dapat  melihat keindahan alam. Mungkin itu lah yang  bikin aku semangat dari rasa stres ku .  aku ini hidup di dunia ini bukan hanya melarangku  untuk beraktifitas main dan olahraga  ku coba lah mengertikan aku . aku ini ingin hidup sehat dan aku ini tak mau meninggalkan masa muda ku ini dengan berdiam diri di kursi dan di depan  hanyalah sebuah layar computer ,  sebenarnya aku bosan dengan ini namun banyak yang melarang aku main jadi aku tak kenallah nama nya teman sejati dalam bermain dan olahraga . ku ingin bahagia bermain bersama teman – teman sepermainan selama aku masih hidup dan sehat itulah  yang  sebenarnya aku  tunjukan kepada hatiku ini . Dan aku ingin pergi bermain bersama alam aku tercintai aku punya impin tinggi aku ingin bisa bermain dengan alam selama aku masih bisa memanjat  ke puncak gunung yang paling tinggi . sebenarnya aku butuh juga liburan yang menyejukan pola pikir yang stres ingin menjadi sadar kembali . buat apa banyak melarang bermain jika anda tau sikap aku ini seperti     “MEMENTINGKAN  DIRI SENDIRI “  sebenarnya aku ini ingin hidup sendiri dan tak mau menyusahkan anda  dan orangtua . aku telah terpikir kan pola hidupku ini akan berjanji pada cita-cita ku yang aku impikan aku akan mewujudkan cita-cita menjadi nyata Itulah kehidupan aku.aku bermain bukan mencari negatife aku bermain  selalu mencari yang positif seperti aku ingin tau segala pekerjaan orang lain lalu aku ingin bisa mempraktekan kerajinan nya lalu aku ingin bisa  menghasilkan uang sendiri dan aku tak ingin menyusahkan hidup anda yg banyak hutang aku tak sudi hidup seperti ini rasa nya ingin pergi yang jauh mungkin itulah hutang anda bisa menyesatkan anda.     ( Indonesia )

Continue reading

a poem made ​​by his ex-beloved

My love,
There’s only you in my life
The only thing that’s right

My first love
You’re every breath that I take
You’re every step I make

And I
I want to share
All my love with you
No one else will do…

And your eyes
Your eyes, your eyes
They tell me how much you care
Ooh yes, you will always be
My endless love

Two hearts,
Two hearts that beat as one
Our lives have just begun

And Forever
I’ll hold you close in my arms
I can’t resist your charms

And love
and, love
I’ll be a fool
For you,
I’m sure
You know I don’t mind
Oh, you know I don’t mind

‘Cause baby you,
You mean the world to me
Oh
I know
I’ve found in you
My endless love

Oooh, and love
Oh, love
I’ll be that fool
For you,
I’m sure
That You know I don’t mind
Oh you know-
I don’t mind

And, YES
You’ll be the only one
‘Cause no one no one can deny
This love I have inside
And I’ll give it all to you
My love
My love, my love
My endless love

GILANYA DUNIA MAYA

Menarik sekali  ya jaman-jaman sekarang penuh  kehidupan dengan  persaan dimana – mana . orang ternyata selalu  updetkan rasa nya itu di dunia maya waw…waw…waw itu menarik sekali  menurut yang membuatnya mungkin kenapa coba selalu jadikan status di dunia maya ??? apa coba membuat status tentang perasaannya  dan apa coba  fungsinya kan itu hanya tulisan kenapa tidak langsung dengan orang itu sekaligus agar rasanya itu semakin ceria lalu buatlah kata-kata gombal dengan mulut dan hati secara langsung kaya nya semakin so sweet  .

Seharusnya dunia maya itu untuk kebutuhan berkomunikasi  menanyakan kabar dan  seharusnya  alat komuni kasi dunia maya  digunakan dengan yang bermanfaat untuk  keperluan soal berbisnis kenapa coba bisnis nya itu malah mencari   kenalan lalu  ngajakan jadian wahhhh  seremmm jadi takut  ya low langsung ajak jadian nantinya langsung di ajak ketemuan  lalu  di ajak ke hotel dan di perkosa dahhh seram yaaa low si cowonya tidak punya rasa tanggung jawab gila tuhh orangnya .

10 Kata yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Terkenal di Dunia Nyata

 

Akhir-akhir ini pengguna internet semakin meningkat dengan intensitas yg sangat jauh dari beberapa tahun ke belakang. Dengan semakin banyaknya pengguna internet otomatis semakin banyak pula netizen alias internet citizen yang tambah eksist di dunia maya. Positifnya dengan semakin berkembangnya perkembangan dunia maya ini, segala informasi semakin mudah tersebar meskipun pasti tetap ada pula efek negatif dari perkembangan internet ini. Di Indonesia sendiri pengguna internet semakin bertambah pesat semenjak kemunculan situs jejaring sosial facebook dan sekarang mengalami puncaknya sejak semakin dikenalnya situs jejaring sosial Twitter. Tidak sedikit orang yang rela untuk pergi ke warnet hanya untuk membuka situs jejaring sosial. Nah dari mereka pula lah muncul istilah-istilah yang terkadang terdengar aneh tapi makin lama semakin banyak saja yang menggunakan kata-kata tersebut malah sampai ke dunia nyata. Inilah gans 10 Kata yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyata menurut hasil pengamatan ane. Check this out :

1. Galau

Galau ? Agans agans pasti udah tau dongs apa itu galau ? Nah buat yg belum tau, sini ane jelasin : Galau itu adalah perasaan yang muncul ketika apa yang tersirat dalam hati tidak sesuai dengan apa yang tersurat dalam lembaran kehidupan (ngomong apa sih guee ) . Yah intinya galau tuh perasaan ga jelas yang timbul disaat kita merasa bersalah, merasa merindukan sesuatu, atau disaat menginginkan sesuatu yg sulit untuk didapatkan yg pada akhirnya kita menjadi hilang arah.

 

2. Alay

Pernah denger lagu yg liriknya kaya gini gak ente gans :

“Alay, anak layangan.. Nongkrong pinggir jalan sama teman-teman, biar keliatan anak pergaulan yg doyan kelayapan..”

Hmm pasti pernah dong ? Kalo belum silahkan donlot terus dengerin dulu deh gans biar feelnya lebih dapet .
Alay bisa diartikan sebagai Kampungan atau Norak dan Bergaya seenaknya sendiri. Dengan membaca lirik lagu diatas juga udah ketahuan kan kalo Alay ini artinya anak layangan.

“YA TERUS APA HUBUNGANNYA ANAK LAYANGAN DENGAN KAMPUNGAN GANS ?!” .

Mungkin ada beberapa diantara ente yang masih suka main layangan yg ngerasa tersinggung dengan kepanjangan dari kata Alay ini. Ane sih cuman bisa nyimpulin gini gans :

Alay = Anak Layangan = Kulitnya Item, Dekil, Rambutnya Merah, Bau Matahari = Orang Kampung , Jadi Alay = Orang Kampung

Gitu mungkin yah asal muasal kata Alay ini ??

*yah meskipun ane sendiri termasuk anak yg suka main layangan waktu kecil dan tinggal di kampung juga, tapi kayanya ane ga sampai berambut merah dan bau matahari juga deh kayanya gans

3. Labil – Ababil – Tubil

“Labil – Ababil – Tubil ? Siapa tuh gans ? Saingannya Trio Macan yah ?!” .

Bukan gans, Labil tuh maksudnya TIDAK STABIL yah dalam kasus ini sih kebanyakan konteksnya dalam sifat dan kelakuan.

“Terus ABABIL apa dongs gans ?! Burung dalam cerita nabi itu yah ?!” .

Bukaaaann itu maksudnya ! Ababil di sini maksudnya Anak BAru gede laBIL gans, jadi ABG ABG yg perasaannya sering berkecamuk gitu deh gans .

“Nah terus TUBIL apaan dongs gans ? Sejenil penyakit kulit yah ?!” .

Itu mah kutil kaleee . Tubil tuh maksudnya TUa laBIL , ngerti kan maksudnya ? Atau malah ente pura-pura ga ngerti karena merasa kesindir ?

4. Kamseupay

“Kamseupay ! Kamseupay ! Kamseupay !”.

Pernah liat dong iklan salah satu provider dari ind**at yang penuh dengan kata Kamseupay di sepanjang iklannya ini ?!

Nah menurut hasil penelusuran ane dari mbah google, usut punya usut ternyata kata Kamseupay ini tuh berasal dari tahun 70an alias jaman ibu sama bapak ane masih dandan ala pemain film warkop . Mulai terkenal lagi akhir-akhir ini berkat Marissa Haque yang menyebutkan kata ini di blognya.

“Yah terus arti kata Kamseupay sendiri apa dongs gans ?! Ko ente malah jadi kultum ??” .

Bentaaar, arti kamseupay sendiri sih belum pasti yg bener yg mana. Ada yg bilang klo artinya KAMpungan SEkali Udik PAYah, ada juga yang bilang KAMpungan Sekali EUy PAYah, ada lagi yg bilang KAMpungan SEUkali PAYah, tapii ada juga yang bilang kalo TS GANTENG !

5. Asolole

Karena ane yakin kalo yg baca ini pasti fans beratnya Trio Macan plus Sagita, jadi ga usah ane jelasin yah maksud kata Asolole ini .

*curiga pada siap siap buat lembar bata*

Jadi gini gans, menurut hasil penelusuran ane di mbah google (LAGI !) , Asolole tuh berasal dari lirik lagu Dangdut Koplo berbahasa Jawa dari grup Koplo Sagita, dan sekarang kata Asolole tersebut dipopulerkan oleh Trio Meong *eh Trio Macan lewat lagu Iwak Peyek.

“Jiaaahh dia malah ceramah lagi ! TERUS ARTI KATA ASOLOLE NYA APA GANS ??” .

Sabaaarr, sabaaarr.. Nah itu dia gans, sama seperti kata Kamseupay, arti dari kata Asolole ini juga masih menjadi misteri kehidupan . Ada yg bilang kalo artinya Asik Lo Le, Asoy Lo Le .

Tapi menurut ane sih kayanya ga ada artinya yah, yah coba aja kalo ane nanya “PRIKITIW artinya apa sih gan ?!”, apa bakalan ada yg jawab ??

6. Garing

Garing adalah nama seorang vokalis dari grup band yang lagunya menjadi OST Laskar Pelangi.

“GIRING ITU WOY !” .

hahaha ko ane malah jadi ngerasa garing yah ?! -____-”

NAH itu dia maksudnya gans, GARING di sini artinya JAYUS alias ga lucu tapi dipaksain buat terlihat lucu . Garing sendiri sih berasal dari bahasa Sunda yang artinya Kering. Entah deh kenapa sekarang artinya malah jadi GA LUCU. Biarkan tetap menjadi salah satu rahasia kehidupan .

7. Maho

Quote:Ciyee ciyee si agans akhirnya jadi topik pembahasan ane juga !  

Jadi gini gans, Maho yang mempunyai kepanjangan MAkhluk HOmo ini pada awalnya berasal dari sebuah emote di forum kesayangan kita semua, K A S K U S ! .

Kata ini sekarang mulai merambah juga ke dunia nyata kita, malah ane pernah denger tuh ada anak SD yang bilang “ah lu MAHO sih !” .

Ane sendiri sih bukan orang yg menilai seseorang berdasarkan orientasi seksual yah, ane sih fine fine aja berteman mau sama maho atau apalah itu, yah secara ane udah ganteng sih !

“GA ADA HUBUNGANNYAAA ! DASAR TSNYA MAHOOO !”

8. Rempong

Apasih rempong ? Jadi rempong itu adalah keadaan dimana seseorang selalu mengeluh tentang apa yang sudah, sedang, atau malah belum terjadi dalam hidupnya dan selalu memasalahkan segala hal bahkan hal sepele bisa menjadi besar.

“YAA TERUS KENAPA DISEBUT REMPONG ?!” .

Sabaaar gans, rempong amat deh si agans . Kalo menurut ane sih mungkin rempong tuh berasal dari kata Rumpi kali yah ?! Kalo Rumpi pasti tau dong apa artinya ?! Kalo belum, tanya aja noh sama Ulfa Dwiyanti, kali aja ente bakalan di ajak ke Mall.

“SUMPAH TSNYA GARING ABIS !” .

9. Bully

Pernah denger ada lagu yang liriknya gini gak gans :

“sempat ngerasa sedih, karena sering di bully.. malah jadinya malu karena dicibir melulu..”

Ah jangan ngaku belum pernah deh gans , secara itu di kamara ente poster SMASH semua

Yupp, kata Bully ini menjadi terkenal di Indonesia kita tercinta karena lagu dari SMASH yang judulnya…. *apa yah ane lupa sumpah* itu deh pokonya..

“TERUS ARTI DARI BULLY ITU APAAN GANS ?! ANAKNYA BULLDOG ??” .

Weeeeits, hahaha jadi bully tuh kalo menurut google translate sih artinya INTIMIDASI gans *keliatan banget gue englishnya jeblok*

CURHAT DIKIT AH : ane juga waktu SD suka jadi korban bully gans ! , Untung pas putih biru menuju putih abu ane menjelma menjadi sosok lelaki tampan dan kuat jadinya giliran ane yang membully orang-orang .

10. Woles

Buat ente yang eksist di twitter pasti dongs sering banget baca tulisan WOLES ?! Apa yang pertama tersirat dalam benak ente pas pertama kali ngebaca atau ngedenger kata itu ?!

“ES KRIM GANS !” .

Itu mah WAAAAAAALL’S kalii . Jadi usut punya usut , kata woles ini berasal dari mulut seorang anak muda GAUL yang suka mengucapkan segala sesuatu secara terbalik. Ngerti dong maksudnya ?! Kalo ga ngerti, coba deh ente baca kata woles tadi secara terbalik

“AH GA NGERTI AH GANS MAKSUDNYA GIMANA ?!” .

Jadi gini gans, kata WOLES tadi kalo dibaca terbalik kan jadi SELOW, yang kalo di translate ke english dengan pengucapan yang bukan keluar dari lidah orang kampung kan jadi dibacanya SLOW

***

Itulah gans 10 Kata yang Lahir dari Dunia Maya dan Menjadi Trend di Dunia Nyata menurut hasil pengamatan ane. Kalo ada yang belum ane masukin mohon dimaafkan yah gans, ane hanyalah seorang insan akhir jaman yang menginginkan kesempurnaan walau terkadang hidup berlumur dosa dan kesalahan

***

Spesial Mention :

 

Kepo

“Kepo Kepo jangan pergi, terbang dan tetaplah di sini.. Bunga Bunga menantimun, rindu akan indah dunia….” *makin ngaco*

“Apa sih Kepo tuh gans ?!” .

Yah kalo ente nanya kaya gitu sudah pasti jawabannya kalau Kepo tuh yah ente ! . Kenapa ane ngomong gitu ?! Karena eh karena, menurut primbon gaul yang ane telusuri dari mbah google lagi, kepo tuh artinya SERBA INGIN TAU, atau ada juga yang bilang Knowing Every Particular Object alias yah kayak yg mau taaauuu ajaaa .

 

Peres

Pas baca kata peres, apa yang pertama muncul dalam benak ente gans ?! Jangan bilang kalo ente langsung terbayang mukanya JUPE . Ga salah juga sih gans, toh nama dia kan Julia Peres

Nah, peres sendiri nih menurut primbon gaol lagi, artinya adalah PALSU alias BOHONG gans.

 

 

Pertamax

Nah sebagai seorang k a s k u s e r s sejati yang setia sama k a s k u s dan ga pernah pake BOT *uuupss* tentunya ente tau dong kalo kata Pertamax ini berasal dari forum kita tercintaa, K A S K U S !

“IYEE GUE TAU GANS, TAPI GUEE GA TAU TUH SEJARAHNYA KAYA GIMANA KO BISA DIBILANG PERTAMAX ??” .

Jiaaahh, jadi gini gans, pada mulanya kata pertamax di k a s k u s tuh nulisnya PertamaX alias PERTAMA KALI, jadi tiap ada trit baru otomatis orang yg komeng pertama tuh jadinya komen PERTAMA KALI alias PERTAMA X cuman seiring berjalannya waktu dan bertambahnya rasa malas para k a s k u s e r s, *bahkan untuk memencet tombol spasi * , akhirnya kata Pertama X ini berubah deh jadi PERTAMAX gaaanns !

 

 

Envy

Nah masih buat ente yg ngeksist di dunia twitter pasti sering dongs baca ada yg post “aduh envy nih guee ngeliat dia punya gocekan baru” atau “envy banget guee ngeliat kakak gue punya ipad” . Naaaahh pasti dongs muncul pertanyaan lagi :

“ENVY apaan sih gans ?!”

Jadi gini loh gans, envy tuh menurut google translate *lagi* artinya adalah iri. Tapi iri di sini beda dengan jealous hayo gans, kalo envy lebih cenderung ke hal yang emang tidak pantas untuk dicemburui. Yah kaya ente lah envy sama ane karena ane ganteng, kan ga pantas gans secara ini emang udah bawaan lahir

MISI KU

Masa Sekolah menengah kejuruan ku ini  misi ku ini sebenarnya bukan mencari jodoh namun misiku ini sebenarnya mencari ilmu-ilmu yang bermateri untukku ini aku ingin bisa menjadi mahluk yang bermateri di dalam kehidupanku ini namun  soal perasaan selalu hadir di setiap orang sedang berduaan. Kenapa jadi bisa perasaanku ini jadi hancur kaya butiran debu karna hati seseorang namun aku akan terus bertahan walaupun rasa yang selalu tersakiti oleh seseorang yang aku suka namun aku ingin mengalihkan permasalahan ku ini kepada pembelajaran yang aku belum paham ingin aku menggali materi-materi di masa muda ku ini. namun materi ku belum bisa saling menyabungkan dan materiku ini masih belum mempunyai arti dan tujuan untuk  membuat suatu pembelajaran namun aku ingin bisa membagikan ilmu ku yang ada di dalam materi-materi pembelajaran ku ini . semoga materi ku tidak menyimpang terhadap  yang negativ . aku ingin mempunya materi yang positif bagi anda – anda  yang membaca ini mohon maklumi jika materi ini tidak nyambung kata-katanya karna aku ini sedang belajar merangkai kata dari sebuah yang tidak nyambung semoga bisa menyabung dalam kalimatnya nya dan yang lain nya.   

English
MY MISSION
Period of vocational high school I was my mission is not really looking for a mate, but my mission was actually looking for the sciences is immaterial to me I want to be able to be immaterial beings in this life but about the feeling is always present in every person are together. Why do we feel this could be ruined because of dust grains rich person’s heart, but I will continue to survive despite always feeling hurt by someone I love but I want to shift my problem is the learning that I do not understand I want to explore the materials in youth I was. but the material I have not been able to hammer away at each other and it does not have my material meaning and purpose to make a lesson, but I want to be able to share my knowledge in the learning materials I was. My material may not deviate towards a negativ. I want the material possessed a positive for you – you who are reading this please understand, if the material is not relevant because the words I’m learning these words in a string that does not connect in the sentence may be risking her and the other his.

FERMENTATION

The fermentation process has been long known to man, as a form of preservation and processing of materials imposed on agricultural products, both food and non-food, plant and animal, and the results ikani even to the waste handling techniques by using by using fermentation technology. Fermentation is the bioconversion of agro-processing, because in the process use / exploit living creatures, the microorganisms that produce enzymes that serve as biokatalisator in the agricultural reform process materials.

The term fermentation has progressed in line with the development of the science of microbiology itself. Previously, the term is defined in simple fermentation, which is “a state of boiling”. This term arises because the phenomenon of boiling, which raised gas (CO2) in the fermentation of wine. Today fermentation is defined as a process of chemical changes in the organic substrate by the catalyst of biochemistry, an enzyme produced certain mikrooraganisme. Based on the concepts of the theory of oxidation-reduction, the fermentation can be interpreted as an oxidation-reduction reaction in a biological system that produces energy, which as electron donors and acceptors used organic compounds.

Arti perjuangan

Dalam era sekarang ini dengan semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dicapai ummat manusia, yang namanya perjuangan mungkin telah menjadi kata asing ditelinga orang-orang dengan aktivitas dan kesibukan yang telah membudaya dalam kehidupan kesehariannya. Rutinitas hidup yang dilakukan dalam keseharian mungkin telah membuat mati rasa kritis dalam dirinya. Manusia yang kenudian lebih dikenal dengan manusia modern ternyata mengalami gangguan dalam memahami sebuah perjuangan.

Di era yang serba kapitalistik ini nilai-nilai perjuangan telah bergeser menjadi egoisitas yang semakin tinggi. Ego yang telah menguasai sebagian rasa dan pikiran manusia modern tadi pada waktu selanjutnya ternyata membutakan mata hati, untuk melihat ketidakadilan yang telah terjadi akhir-akhir ini. Ketidak adilan yang pada akhirnya menyengsarakan pada pihak tertindas rupanya tidak disadari oleh manusia yang merasa dirinya sebagai manusia modern.

Ciri modern yang mereka sandang ternyata hanya masalah gaya hidup mereka saja, namun sikap dan hati nuraninya masih ketinggalan jauh. Kemanusiaan yang selama ini harusnya mendarah daging dalam jiwa dan kepribadian manusia modern, nampaknya makin tergerogoti dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lalu apa arti perjuangan dalam masa kini? Konflik hidup yang semakin tidak jelas dan cenderung mengikuti hukum rimba ini harus segera ditangani. Entah kita berada pada posisi mana. Apakah sebagai pengambil kebijakan, kalo kita pada posisi ini kita harus mampu membuat kebijakan yang benar-benar membela kepentingan rakyat banyak, bukan kebijakan yang membuat sengsara banyak rakyat. Contohnya kebijakan menaikkan harga minyak itu adalah salah satu tindakan yang menyengsarakan rakyat, karena efek dominonya lebih hebat dari peningkatan harga minyak itu sendiri.

Kalo kita sebagai rakyat, apa yang kita perbuat. Hendaknya kita tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, misalnya kalo posisi sebagai pedagang, janganlah suka menipu pembeli terhadap barang dagangan kita. Kalo bagus katakana bagus, kalo ada cacat katakana dimana cacatnya. Jangan sampai menipu kalo kita itu kulakannya sudah mahal, padahal murah. Berusahalah jujur terhadap segala sesuatunya.

Kalo kita sebagai pemakai jasa umum, bus misalnya, janganlah sekali-kali kita mencopet atau menjambret harta milik orang. Hal ini selain merendahkan kita sendiri, kalo kita tertangkap, selain memalukan kita juga akan babak belur. Selain itu jangan sampai kita buang sampah sembarangan, meskipun itu hanya bungkus permen yang dalam anggapan kita itu barang yang sederhana bahkan remeh.

Kalo kita sebagai ibu rumah tangga, jangan sampai kita itu menjelekkan keburukan orang dengan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai kita termakan gossip yang terkadang memancing emosi kita untuk ikut-ikutan, padahal kita tidak ada kaitannya sama sekali. Trus bagi media seperti televise, hendaknya tidak menayangkan tayangan yang tidak mendidik. Masih banyak tayangan mendidik yang layak dan diinginkan masyarakat. Tayangan yang bersifat informatif dan mendidik hendaknya mampu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perjuangan hidup dewasa ini, hendaknya tidak diartikan sebagai perjuangan individual. Akan tetapi sebagai perjuangan bersama untuk mewujudkan kemajuan bersama. Perjuangan untuk mewujudkan keadilan di muka bumi. Perjuangan memerangi kemiskinan, kebodohan dan eksploitasi kelemahan orang lain di atas kelebihan orang tertentu.

 

English
MEANING STRUGGLE

In today’s era with the more advanced science and technology have achieved mankind, whose name the struggle might have been a foreign word ears of people with activity and bustle that has been entrenched in their daily lives. Routines are performed in everyday life may have made a critical numbness in her. Man who came to be known as modern humans apparently impaired in understanding a struggle.

In the era of the all capitalistic values ​​of struggle has shifted into a higher egoisitas. Ego who has mastered some of the flavor and the modern human mind was at the time of subsequent heart turns a blind eye, to see the injustice that has occurred lately. Injustice that eventually afflict the afflicted parties apparently did not realize people who perceive themselves as modern humans.

Modern traits their clothing was only their lifestyle alone, but the attitude and conscience still left behind. Humanity should have been ingrained in the psyche and personality of modern man, seems more tergerogoti with the development of science and technology.

Then what is the meaning of the struggle in the present? Conflict of life increasingly vague and tend to follow the law of the jungle should be addressed. Whether we are in a position where. Are the policy makers, if we are in the position we should be able to make policy really defending the interests of the people, not policies that make many people miserable. For example, policies that raise the price of oil is one of the actions of the people miserable, because the domino effect is greater than the increase in oil prices themselves.

If we as a people, what we do. We should not do things that harm others, for example, if a position as a trader, do not like deceiving buyers to our merchandise. If good say good, if there is a flaw to say where his disability. Do not let us deceive if it behaved already expensive, but cheaper. Try to be honest with everything.

If we as users of public services, such as bus, do not ever pick or grab possessions. This is in addition to degrading our own, if we get caught, in addition we will also be embarrassing battered. Moreover we should not litter, even though it was only wrapped candy in our assumption that the simple stuff even trivial.

If we as a housewife, lest we disfigure those evil people by spreading the word that is not necessarily true. Let us not be consumed gossip sometimes provoke us to come along, but we have nothing to do at all. Hold for media such as television, should not serve to educate impressions. There are many impressions are feasible and desirable to educate the public. Impressions that are informative and should be able to educate the nation’s intellectual life.

The struggle of life today, should not be interpreted as an individual struggle. But as the struggle together to achieve common progress. The struggle for justice in the face of the earth. The struggle against poverty, ignorance and exploitation of the weaknesses of other people on the advantages of a particular person.

SAAT TERAKHIR

tak pernah terpikir olehku

tak sedikit pun ku menyangka

kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

begitu sulit ku menyangkal

begitu sakit ku rasakan

kau akan pergi tinggalkan ku sendiri

 di bawah batu nisan kini kau tlah sandarkan

kasih sayang kamu begitu dalam

sungguh ku tak sanggup ini terjadi 

karna ku sangat cinta

 ini lah saat terakhirku melihat kamu

jatuh air mataku menangis pilu

hanya mampu ucapkan selamat jalan kasih

satu jam saja ku telah bisa

cintai kamu kamu kamu di hatiku

namun bagiku melupakanmu

butuh waktuku seumur hidup

satu jam saja ku telah bisa

sayangi kamu di hatiku

namun bagiku melupakanmu

butuh waktuku seumur hidup

di nantiku

LAST

had never occurred to me

I think not the slightest

you going leave me alone

so hard I deny

I feel so sick

you going leave me alone

 

  under gravestones now you lean tlah

love you so deeply

I really can not afford this to happen

because I really love

 

  This is the last time you saw

falling tears cried pitifully

only able to say goodbye love

 

one hour I have been able to

love you you you in my heart

but me forget

took my time lifetime

 

one hour I have been able to

love you in my heart

but me forget

took my time lifetime

in my later

Hakikat bangsa dan Unsur-unsur Terbentuknya Negara

A.Hakikat Bangsa

Pengertian bangsa

Konsep bangsa memiliki dua pengertian ( Badri Yatim,1999),yaitu bangsa dalam pengertian sosiologis antropologis dan bangsa dalam pengertian politis.

a.       Bangsa dalam Arti Sosiologis Antropologis

Bangsa dalam pengertian sosiologis antropologis adalah persekutuan hidup masyarakat yang berdiri sendiri yang masing-masing anggota persekutuan hidup tersebut merasa satu kesatuan ras, bahasa, agama, dan adat istiadat. Ikatan demikian disebut ikatan primorbial. Persekutuan hidup masyarakat semacam ini dalam suatu Negara dapat merupakan persekutuan hidup yang mayoritas dan dapat pula persekutuan hidup minoritas. Contoh : amerika serikat terdiri dari bangsa Negro, bangsa Indian, bangsa Cina, bangsa Yahudi, dan lain-lain.

b.      Bangsa dalam Arti Politis.

Bangsa dalam pengertian politik adalah suatu masyarakat dalam suatu daerah yang sama dan mereka tunduk pada kedaulatan negaranya sebagai suatu kekuasaan tertinggi keluar dan kedalam. Jadi mereka diikat oleh kekuasaan politik yaitu Negara. Misalnya bangsa Moro, bangsa Yahudi, bangsa Kurdi, dan bangsa Tamil.

B. Unsur-unsur terbentuknya  Negara

Negara bisa berdiri jika telah memenuhi unsure-unsur Negara sebagai berikut.

1.      Rakyat.

Yaitu orang-orang yang bertempat tinggal di wilayah itu, tunduk pada kekuasaan Negara dan mendukung negar bersangkutan.

 

 

 

3

 

2.      Wilayah.

Yaitu daerah yang menjadi kekuasaan Negara serta menjadi tempat tinggal bagi rakyat Negara. Wilayah Negara mencakup wilayah darat, laut, dan udara.

3.      Pemerintah yang berdaulat.

Yaitu adanya penyelenggara Negara yang memiliki kekuasaan menyelenggarakan pemerintahan di Negara tesebut. Pemerintah tersebut memiliki kedaulatan baik ke dalam maupun ke luar. Kedaulatan ke dalam berarti Negara memiliki kekuasaan untuk ditaati oleh rakyatnya . kedaulatan ke luar artinya Negara mampu mempertahankan diri dari serangan Negara lain

    Teori terjadinya Negara.

Beberapa teori terjadinya Negara adalah sebagai berikut :

1)      Teori hukum alam.

Teori hukum alam merupakan hasil pemikiran paling awal, yaitu masa pelato dan aristoteles. Menurut teori hokum alam, terjadinya Negara adalah suatu yang alamiah. Negara terjadi secara alamiah , bersumber dari manusia sebagai makhluk social yang memiliki kecenderungan berkumpul dan saling berhubungan untuk mencapai kebutuhan hidupnya.

2)      Teori ketuhanan.

Teori ini muncul setelah lahirnya agama-agama beasar di dunia yaitu islam dan Kristen. Menurut teori ketuhanan terjadinya Negara adalah karena kehendak tuhan, didasari kepercayaan bahwa segala sesuatu berasal dari tuhan dan terjadi atas kehendak tuhan. Pemimpin dalam suatu Negara adalah sebagai wakil tuhan. Teori ini dikemukakan oleh : Freiderich Julius Stahl, Thomas Aquinas, dan Agustinus.

3)      Teori perjanjian

Teori perjanjian muncul sebagai reaksi atas teori hukum alam dan kedaulatan tuhan. Mereka menganggap kedua teori tersebut belum mampu menjelaskan dengan baik bagaimana terjadinya Negara. Teori ini dilahirkan oleh pemikir-pemikir Eropa yaitu : Thomas Hobbes, John Locke, J.J. Rouseau, dan Montesquieu.

Menurut teori perjanjian Negara terjadi sebagai hasil perjanjian antar manusia. Negara pada dasarnya adalah wujud perjanjian dari masyarakat sebelum bernegara untuk kemudian menjadi masyarakat bernegara.

Dasar Kompetensi Kejuruan Pangan

 

  1. Mengenal komoditas hasil pertanian
  2. Mengidentifikasi karakteristik industri pertanian
  3. Menerapkan dasar pengolahan dan pengawetan bahan hasil pertanian
  4. Mengidentifikasi karakteristik mikroorganisme
  5. Menerapkan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan hidup(K3LH)
  6. Mengenal prinsip-prinsip mutu kimiawi atau enzymatis dalam dalam pengolahan
  7. Menerapkan konsep mutu hasil pertanian dan pengendalian mutu hasil pertanian
  8. Menerapkan teknik konversi bahan dalam pengolahan
  9. Menerapkan teknik pengolahan dengan suhu tinggi
  10. Menerapkan teknik penggunaan suhu rendah
  11. Menerapkan teknik perlakuan
  12. Mengelola limbah pengolahan hasil pertanian
  13. Mengelola usaha pengolahan hasil pertanian
  14. Menerapkan prosedur kerja GMP (Good Manufacturing Procedure)
  15. Menerapkan teknik-teknik pemanenan bahan hasil pertanian
  16. Menerapkan teknik pemanasan tidak langsung dalam pengolahan
  17. Menerapkan teknik pengolahan menggunakan media penghantar panas
  18. Mengoperasikan peralatan pengolahan hasil pertanian
  19. Mengoperasikan proses pengolahan hasil pertanian
  20. Mengemas bahan hasil pertanian dan produk olahan
  21. Menyimpan dan menggudangkan bahan hasil pertanian dan hasil olahannya
  22. Menerapkan perlakuan pendahuluan terhadap bahan hasil pertanian pasca panen
  23. Menggunakan mikroorganisme dalam proses pengolahan (fermentasi)
  24. Menerapkan teknik pengendalian kandungan air dalam pengolahan
  25. Menerapkan sanitasi di lingkungan perusahaan pengolahan hasil pertanian

            

Tamatan AHP dapat bekerja sebagai sebagai pegawai negeri, polisi, berwirausaha, pengawas makanan, bekerja di pabrik roti atau pengolahan makanan maupun melanjutkan kuliah. Tidak menutup kemungkinan untuk dapat bekerja di perusahaan lain di bidang jasa atau industri.